30 July 2009

Vegetarian lebih baik?

Beberapa hari ini ada bahasan cukup menarik tentang vegetarian, beberapa kawan sudah mempraktekan hal ini dan mereka selalu mengungkapkan bahwa vegetarian bisa membuat kita tidak malas dan lebih bersemangat. Dalam diskusi di radio kemarin, seorang pembicara membuat sebuah analogi dengan hewan-hewan herbivora dan karnivora dalam menjelaskan keunggulan vegetarian.

Lebih lanjut menurut pembicara di radio tersebut, hewan-hewan herbivora terkenal mampu bangun dan beraktifitas sepanjang hari karena hanya memakan tumbuh-tumbuhan. Gajah dan zebra adalah salah satu yang mampu aktif dan beraktifitas sepanjang hari. Sedangkan hewan-hewan karnivora seperti Macan, setelah menyantap makanannya maka akan tidur dan bermalas-malasan sepanjang hari, atau ular yang setelah memakan hewan lain akan tidur selama berminggu-minggu.

Menurut saya pribadi bukan hanya vegetarian yang berpengaruh terhadap aktifitas seseorang, namun juga banyaknya makanan yang dikonsumsi, jika jumlah yang dikonsumsi sesuai dan tidak berlebihan maka otomatis kegiatan dan aktifitas sehari-hari tidak akan terganggu.

Jadi, silakan memperbanyak makan sayuran dan dalam porsi yang tidak berlebihan.

No comments: