06 December 2011

Selamat Tinggal Ayah

Seorang ayah ketika lewat di depan kamar anaknya pada malam hari tanpa sengaja mendengar doa sang anak yang sedang bersimpuh di pinggir ranjangnya sambil berdoa...Ya Tuhan, berkahilah Ayah, Ibu, Nenek...Selamat Tinggal Kakek.... Lalu sang ayah kembali ke kamarnya sambil bingung memikirkan maksud dari doa sang anak tersebut.

Keesokan paginya telepon rumah berdering dan di ujung telepon, nenek sambil terisak mengabarkan bahwa pagi ini sang kakek telah tiada. Selang beberapa waktu kemudian Ayah kembali mendengar tanpa sengaja doa sang anak ketika lewat di depan kamar....Ya Tuhan, berkahilah Ayah, Ibu.... Selamat Tinggal Nenek....Sang ayah kembali gelisah dalam tidurnya mendengar doa anaknya tersebut. Keesokan harinya ketika masih di kantor, ayah mendapat telepon dari istrinya yang mengabarkan nenek telah tiada dan meminta ayah untuk pulang.

Pada bulan berikutnya, ayah kembali mendengar doa si anak, tetapi kali ini doanya membuat si ayah ketakutan luar biasa....Ya Tuhan, berkahilah ibu...Selamat tinggal ayah...Sang ayah tidak bisa tidur malam itu, gelisah sampai tidak dapat tidur semalaman....paginya sang ayah bangun pagi-pagi langsung berangkat ke kantor sebelum istri dan anak-anak bangun dan berdiam diri dari pagi sampai malam dan ternyata sang ayah selamat dan tidak terjadi apa-apa.

 Sang ayah pun pulang dengan perasaan lega, sampai di rumah sang istri bertanya mengapa ayah pergi pagi-pagi sekali, "Papa kemana tdai pagi, pas kami bangun papa sudah tidak ada di rumah". Ayah bercerita, "Mama tidak akan percaya apa yang terjadi hari ini".......... sang istri lalu berkata "Kejadian yang ayah alami tidak ada apa-apanya dengan yang kami alami di rumah, pagi-pagi kami mendapati tukang susu yang biasa mengantar susu meninggal mendadak di depan pintu rumah kita pagi ini".

No comments: